Patroli Mobile, Babinsa Bersama Tiga Pilar Ciptakan Kondusifitas Wilayah

    Patroli Mobile, Babinsa Bersama Tiga Pilar Ciptakan Kondusifitas Wilayah
    Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Sertu Agus Rianto Bersama Tiga Pilar Melaksanakan Patroli Asuhan Rembulan di Wilayah Kecamatan Pakal

    Surabaya, – Dalam Rangka menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif di wilayah, Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Sertu Agus Rianto Bersama Tiga Pilar Melaksanakan Patroli Asuhan Rembulan di Wilayah Kecamatan Pakal, Sabtu (6/1) malam.

    Patroli ini merupakan gabungan dari personel Koramil 0830/06 Benowo, Polsek Pakal, Satpol PP Kecamatan dan Staf Kelurahan Sumber rejo. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi dan antisipasi tindak kejahatan antara lain balap liar, tawuran, penggunaan kenalpot brong, pesta miras, rawan laka lantas dan 3C, (Curas, Curat dan Curanmor) yang mungkin terjadi.

    Sertu Agus mengatakan, tiga pilar di wilayah bakal terus memasifkan operasi Asuhan Rembulan untuk memastikan kondusivitas wilayah. Apabila dalam patroli didapatkan  terindikasi melanggar ketertiban umum maupun tindak kejahatan lainnya, pihaknya tak segan untuk mengamankan dan memberikan pembinaan, ujarnya.

    Namun demikian, ia juga meminta keterlibatan masyarakat dan peran serta orang tua untuk memantau dan memonitor anaknya setiap malam, tetapnya setelah pukul 21.00 WIB untuk dipastikan berada di rumah.

    Patroli dilakukan dengan cara menyisir ke daerah-daerah yang berpotensi rawan terjadinya tindakan yang mengganggu trantibum.

    Dikatakan, patroli Asuhan Rembulan juga menyasar warung-warung kopi yang masih buka 24 jam dengan pengeras suara. Karena menurutnya, awal dari keributan itu bisa saja terjadi karena keresahan dari warga.

    Sekali lagi ia juga meminta keterlibatan masyarakat dan peran serta orang tua untuk selalu memantau dan memonitor putra putrinya pada saat jam malam, pungkasnya. 

    Wanto

    Wanto

    Artikel Sebelumnya

    Bersama Tiga Pilar, Anggota Koramil 0831/04...

    Artikel Berikutnya

    Kodim 0831 Surabaya Timur kegiatan Komsos...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo, Masyarakat Kembali dari Pengungsian dan Pesawat Sipil Bisa Beroperasi Kembali di Bandara Pogapa
    Persami Kodim 0830/Surabaya Utara Bentuk Generasi Muda Tangguh dan Berkarakter
    Babinsa Koramil 02/Timika Karya Bakti Pembersihan Pasar Bersama Masyarakat
    Kodim Lamongan Tingkatkan Kemampuan Teritorial Prajurit
    Kodim 1710/Mimika Gelar Karya Bakti Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

    Tags